google-site-verification: google51e6679b298d5a31.html ENTREPRENEUR MUDA 2011: Teknik Informatika

ENTREPRENEUR MUDA 2011

Sabtu, 27 Maret 2010

Teknik Informatika

Apa Itu Teknik Informatika/TI itu...?
Itu adalah salah satu pertanyaan yang sering saya dengar dari teman-teman mahasiswa TI atau yang lain. Yang anak TI bertanya " TI apa ya....?" seolah-olah kuliah cuman ikut ikutan saja tanpa tau tujuannya kemana.... ( sedih banget ya...?). Yang bukan anak TI juga bertanya " TI apa sih...? dan diakhiri dengan pertanyaan mengapa memilih TI...? ". Diakui atau tidak banyak mahasiswa TI yang belum mengerti Apa itu TI...? Jadi hal ini mungkin salah satu Faktor yang membuat kualitas mahasiswa TI di kampus kita, khususnya angkatan baru masih melempem...! walaupun tidak semua tapi sebagian besar demikian...... jangankan untuk mencari informasi yang terkait pada dunia IT,tujuan kuliahnya, dan setelah lulus mau jadi ap...? itu pun masih
banyak yang bingung.
Image

Menanggapi masalah di atas saya mencoba mengumpulkan beberapa definisi Teknik Informatika,yang bersumber dari berbagai kampus di tanah air...



Definisi Teknik Infomatika :


1. Versi Sekolah Tinggi Teknologi Adi Sucipto
" Teknik Informatika adalah bidang ilmu yang mempelajari tentang unsur-unsur sistem pada informatika dan pengetahuan tentang sistem "

2. Versi STMIK Mikroskil
" Teknik informatika merupakan disiplin ilmu yang menginduk pada ilmu komputer, yang pada dasarnya merupakan kumpulan disiplin ilmu dan teknik yang secara khusus menangani masalah transformasi atau pengolahan fakta-fakta simbolik (data) dengan memanfaatkan seoptimal mungkin teknologi komputer. Transformasi itu berupa proses-proses logika dan sistematika untuk mendapatkan solusi dalam menyelesaikan berbagai masalah, sehingga dengan memilih program studi Teknik Informatika, kita menjadi terlatih berpikir secara logis dan sistematis untuk dapat dengan mudah menyesuaikan diri dengan pekerjaan apapun "

3. Versi Institut Teknologi Harapan Bangsa
" Informatika adalah disiplin ilmu dan teknik yang menangani masalah transformasi atau pengolahan fakta simbolik dengan menggunakan komputer melalui proses-proses logika "

4. Versi Program Studi Teknik Informatika Sekolah Teknik Elektro dan Informatika ITB
" Teknik Informatika adalah kumpulan disiplin yang mengolah fakta berlambang (data dan informasi) dengan menggunakan mesin (komputer). Pada pengolahan tersebut terdapat faktor-faktor kerumitan logika dan sistematika yang pada tingkat tinggi akan menyamai tingkat kerumitan pada proses berpikir manuasia "

5. Bagaimana definisi Teknik Informatika Versi STMIK MERCUSUAR......?

bila ada yang tahu saya minta infonya Ya,Tentang definisi TI Versi kampus kita....



mudah mudahan bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar