google-site-verification: google51e6679b298d5a31.html ENTREPRENEUR MUDA 2011: ENTREPRENEUR DI KALANGAN MAHASISWA

ENTREPRENEUR MUDA 2011

Senin, 28 Maret 2011

ENTREPRENEUR DI KALANGAN MAHASISWA

Dalam dunia maya banyak orang mengatakan bahwa Mahasiswa adalah makhluk unggulan, maksudnya Mahasiswa di sini adalah mahasiswa yang mau berusaha, karena dengan mahasiswa mau berusaha cahaya masa depan akan terlihat lebih terang.

Saya tidak mengatakan bahwa mahasiswa adalah mahluk unggulan, karena dari mahasiswa sendiri tidak semua mahasiwa mau mengerti apa itu usaha dan apa yang dimaksud Entrepreneur.

Tetapi disini  saya akan bertukar pendapat dengan siapapun  mengenai mahasiswa yang mau berusaha atau membentuk jiwanya sebagai jiwa Entrepreneur sejati. Apasih, siapa saja sih, dan bagaimana mereka menjalankannya?...
1. Mahasiswa ada yang dalam membentuk jiwa Entrepeneurnya mengikuti acara-acara seperti (seminar
pengembangan diri, seminar-seminar yang diadakan fakultas, dan lain lain)
2. Mahasiswa ada yang ingin berkembang secara otodidak, seperti memanfaatkan adanya media yang ada seperti (Internet, majalah, dan fitur-fitur yang ada) yang penting dapat diambil manfaatnya.
3. Mahasiwa yang ketiga adalah mahasiswa yang langsung belajar dengan menggunakan metode langsung, yaitu dengan cara kerja langsung di lapangan.

Dari semua yang ada, mungkin saya di sini adalah salah satu dari mahasiswa yang ada, tetapi tidak harus dikatakan di kloter 1, 2, 3 tetapi saya berfikiran bahwa semua itu tidak penting, yang paling penting menjadi seorang Mahasiswa adalah (IMPIAN dan BERUSAHA). Dengan impian dan berusaha insya'allah Allah SWT akan memberikan Ridhon-Nya kepada hambanya yang mau berusaha. Tetapi di sini jangan lupa tetap berdo'a dan bersyukur atas kehendak-Nya.

Di waktu kuliah mungkin banyak mahasiswa yang berkata bahwa kuliah tidak penting, yang penting adalah bekerja, dan sukses. Dari kata-kata yang ada mungkin kita beranggapan benar, tapi semua itu tidak semuanya benar. Karena dengan kita kuliah, kita akan mendapatkan wawasan, dan wawasan tersebut dapat digunakan untuk membangun bisnis kita. Tetapi memang benar banyak lho orang yang sukses berlatar belakang dari orang yang tidak lulus kuliah, seperti Bapak Purdi E. Chandra beliau adalah mahasiswa yang drop out, tetapi dengan usahanya beliau bisa sukses hingga sekarang. Tetapi apakah Anda tau bagaimana perjuangan beliau?.. perjuangannya sangat besar sekali, walaupun beliau Drop Out tetapi beliau memiliki pemikiran seperti orang-orang sukses lainya. Beliau malah mengembangkan bisnisnya dari pengalaman beliau, beliau mendirikan Bisnis Bimbingn Belajar. mungkin Anda bisa cari dan Search di siapa sih Bapak Purdi E. Chandra

Pertanyaan saya di sini adalah apakah Anda punya pemikiran seperti orang-orang sukses di dunia ini?..
Jawabanya ada di dalam hati.

Selalu ikuti perkembangan (Blog ENTREPRENEUR MUDA 2011) insyaallah walaupun masih belajar, Anda akan sering dan bertukar pikiran bersama dengan kami. TerimaKasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar